Ohachocoffee~

* Liburan Lebaran *

Hisashiburi, minna~! ^_^

KYA~~!!!
LEBARAN LEBARAN LEBARA~~N!!
Yu~hu~ senangnya ^____^
Makan2, ketupat opor, kue2, baju bagus, uang saku, .. [lebaran bukan tentang itu ..] mm .. maap2an, ketemu sodara-sodara, ngumpul-ngumpul, sampe tayangan taunan televisi swasta nasional khas tiap lebaran: Warkop DKI ^^; [tapi ga perna nonton warkop dhing - sejak bertaon2 lalu]

Lebaran taon ini ada 2 versi, Pemerintah, tanggal 24 Oktober 2006, dan Muhammadiah, 23 Oktober 2006. Aku "ikut" lebaran yang tanggal 23 Oktober, hari Senin. Sebagian besar keluarga juga lebaran hari itu, tapi ada juga yang tanggal 24, jadi waktu makan-makan, ada yang masih puasa ^^; Rasanya aneh juga siy, walo dah pernah seperti ini [lebaran duluan sebelom pemerintah]. Pas malam takbiran, acara TV tetep seperti biasa. Pas Hari Raya, acara TV juga masih seperti biasa, dan masih ada jadwal Imsyakiyah-nya. Trus pas Hari Raya malamnya, TV-TV lagi pada takbiran. Pagi berikutnya bisa nonton shalat ied di TV ^^. GPP juga dhing, kepercayaan masing-masing. Keuntungannya, jalur operator maupun lalu lintas ga terlalu padet banget karna Hari Raya nya dibagi dua ^^

Seperti biasa, lebaran ngumpul di tempat Simbah. Aku & sodara2 dah ke sana sejak Minggu malem karna alasan transportasi, sekalian bantu2. Jadi sistemnya gini. Ibu ma Bapak berangkat pagi bantuin masak, Mbak ke sana ma Gush agak siang, Bapak pulang, agak sorean Mas ma Bapak, sementara ibu pulang ma Gush, trus aku abis maghrib ma Gush. Yak, Bapak ma Gush bolak-balik karna alasan transport itu tadi, sedangkan SIMnya Mas ilang dan blom bikin lagi mpe sekarang. Minggu malemnya nonton film "Evolution", film tentang alien yang berevolusi di bumi, berupa monster ketombe. Kusebut "Monster Ketombe" karna tu alien kalahnya ama sampo anti ketombe ^^;;

Dayz

Hari H
Mmm ... setelah orang-orang selesai Shalat Ied, sampai rumah [rumahnya Mbah], ambil piring-piring ma lontong. Trus iris-iris lontong, nyediain opor, dll. Tamu-tamu which are tetangganya Mbah dah mulai berdatangan, jadi ga bisa makan bareng-bareng, yang sempat makan ya makan aja. Agak siang lumayan sepi, trus sodara-sodara sepupu dateng, jadi rame lagi. Ditambah lagi ada serombongan dari keluarga Mbah Putri [yang sebagian besar ga kukenal ^^;].

Karna merasa dari dunia yang berbeda, maka abis salam-salaman sama keluarganya mbah putri itu, aku & sodara-sodara termasuk sodara sepupu dan tidak termasuk keluarganya Mbah Putri yang serombongan itu, ngumpul sendiri nonton TV di dalem kamar, sempit, sumpek dan gerah. Ya iyalah, kamar yang ga nyampe 2x3 meter diisi sekitar 10 orang. Sementara itu, orang tua ngobrol dengan para orang tua ^^. Abis rombongan "yang itu" pulang, acaranya sungkeman ke Mbah-Mbah. Trus poto-poto bentar, makan tape ga pake emping [huw~ pengen emping~~], nonton TV lagi [tapi dah ga di kamar lagi ^^], makan siang, tidur2an.

Pas dah pada bosan, sodara2 pulang. Mbak ama Mas juga pulang. Aku tetep di sana, rencananya siy pulang besoknya biar motor ga bolak-balik buanget. Para orang tua melayat, ayah dari istri Pakdhe meninggal Senin pagi itu. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Udah mulai sepi lagi~ tapi trus ada sodara sepupu yang lain datang, tapi cuma bentar.

Hari Selasa ga ngapa2in, tamu-tamu masih datang beberapa. Kegiatan utama hari itu: nonton tv, tiduran, ngemil, smsan. Hooooooooh .. bosen banget. Sore baru pada njemput, trus pulang deh ^^

Rebow
DRS alias Di Rumah Saja. Jaga rumah. Ibu ma keluarga silaturahmi ke Klaten. Pagi nonton "Princess Diaries". Ng .. siang .. ngedit html buat template yang baru ma ngetik-ngetik sambil dengerin Konayuki & Sangatsukokonoka. 2 lagu itu, on and on and on~ heran, ga bosen yah? Capek ngutek2 html, maen GNUgo, trus lagunya kutambah Miyavi ma Ayabie ma Antique Cafe ^_^

Kamiz
Sowan Simbah .. kali ini mbahLik-mbahLik, at the Pleret. Berempat ma Mas, Gushie and Adek. Rumah beliau-beliau bisa dibilang sekompleks, jadi sekalian-sekalian. Sehari 4 rumah. 3 dhing, yang satu sekalian lah rumahnya sebelahan ^^. Makan kue ga bisa marukis, mengingat yang dikunjungi banyak. Jadi di sini ambil dikit, satu jenis ambil satu. Trus pindah, gitu lagi. Malah ada makan siang segala. Huooo..hh kenyang ^^;; Dan akhirnya aku makan emping ^_^v huehehehe.. jadi kerasa deh lebarannya. Kacang bawang juga. Pulang-pulang malah dibawain macem-macem. Yah, lumayan, buat cemilan di rumah. Sorenya, ke MbahLik yang lain di Prambanan. Tapi aku ga ikut, di rumah aja blajar Simulink.

Jumat
Ngumpul lagii~ tempatnya idem hari Senen. Halal bi halal-nya kan udah pas Senen, yang ini ngumpul-ngumpul aja, nonformal, soalnya pas Senen blom semuanya dateng. Jadi Jumat tu acaranya ya .. dateng, ngobrol, nonton tv, Jumatan[yang co], makan, nonton tv lagi sambil ngemil kripik singkong seplastik gedhe, poto-poto, Yaasinan, nonton tv lagi, dst. Sebagian besar siy nonton tvnya itu tadi sambil ngobrol-ngobrol and komentar-komentar ga jelas. Orang tua ma orang tua, anak-anak ma anak-anak.

Sabtu dst
Mulai Sabtu niy ga ada kegiatan keluarga besar lagi. Kalo mo main, ya pergi main. ato di rumah aja ngabisin makanan. Rencananya siy Sabtu mo nganter Adek beli sepatu, tapi tu anak kayanya agak ga niat dan kurang memperjuangkan rencana beli sepatunya, aku jadi males. Mana panas lagi. Akhirnya ga jadi deh =P Aku malah nyoba bikin sarung tangan [yang lain]. Ternyata susah juga. Padahal dah bikin prototipe dulu, berhasil. Bikin yang beneran malah gagal. Yah, emang ga semuanya bisa langsung berhasil. Tapi sebenernya dah bagus siy, jaitannya dah rapi, cuma ng .. polanya kurang pas =P.

Movies
Nontonnya seblom lebaran, pas dah mulai-mulai liburan. Seperti biasa, kalo liburan nyewa film banyak-banyak ^^. Apalagi lebaran taun ini ga bikin kue-kue seperti sebelumnya. Alasan: males, trus dah lumayan kenyang ma biskuit gratisan ^^; Aku libur kan mulai Kamis (19 Okt). Hari Rabu aku 1/2 berharap Cho-chan minjemin Ouran Koukou buat tontonan liburan. Ditonton abis subuhan kan seru tuh =P Ternyata eh ternyata, waktu ketemu di UPT, Cho-chan ga bawa Ouran-nya T.T~

"Kamu ga sms siy .." katanya.
Padahal malam sebelumnya Cho sms, nyeritain wallpaper hapenya yang baru.

*Nyu~n* "Aku kan ga punya pulsa .."

Ya udah. Sampe rumah, ada VCD setumpuk. BANZAA~~II!!! Kakak-kakak yang nyewa ^_^.

KINGKONG
Corpse Bride
The Chronicle of Narnia
Ultraviolet
The Passion of The Christ
The Brothers Grimm
Brother Bears 2
Butterfly Effect
Inside Man
11:14
V for Vendetta
Crash

Lumayan .. lumayan .. Crash dah pernah nonton, tapi gpp. Beberapa dah agak lama, tapi brubung blom nonton jadi gapapa juga. Sebagian, yang cukup mengesankan, kuceritain besok.

SOngs
Konayuki ma SangatsuKokonoka.
Didengerin berulang-ulang mpe apal nadanya. Kalo liriknya siy sampe sekarang juga ga apal-apal, walo dah dikasih for free ^^v [emang ga ngapalin siy ^^]. Aku punya PV 2 lagu itu hasil ngopi dari "Bonus Track" 1Rittoru. Sayangnya yang Konayuki tu filenya rusak. Tulisannya siy "invalid MsDOS Function" gitu. Nah trus 2 lagu itu ku convert ke mp3. Ya niatnya siy biar ngirit spacenya and cuma buat didengerin ga tergoda nonton video mulu. Slaen ituw, sapa tau Konayuki-nya bisa dibenerin. Taunya tu Konayuki tetep ga tertolong, cuma nyampe bait ke .. 4 kira-kira. Ya sud lah, lumayan lah, selebihnya nyanyi aja ndiri =P. Sangatsu-nya siy baik2 aja ^^v. MbaShin~ Remioromen-nya ~ aku mau deh ^^.

Miyaviuta
Dengerin ini buat represing biar Konayuki-nya ga terngiang-ngiang mulu serta mencegah kebosanan. Yup, yang Miyavi sealbum itu masih ada huehehe .. blom kuapus. Biasanya kan beberapa minggu dibakar ke CD trus yang di HD dihapus biar ga boros [soalnya kan di bagi buat orang serumah]. Yang ini nggak =P biarin aja toh folderku blom nyampe 400M ^_^.

MERRY
Album yang Modern Gal. Album lama kayanya, dapet dari donlot. Dari donlotannya siy komplit mulai album awal2, single, mini-album, trus yang terbaru. Tapi baru dapet yang Modern Gal itu, itu aja blom komplit sealbum, kurang 4 lagu. Kalo soal MERRYnya, aku blom nyari info lebih siy. Terakhir nyari info MERRY malah nemu sitenya mbah2 yang poto-poto ama artis-artis itu. About musiknya, ada sesuatu yang khas, yang kalo diperhatiin ada di setiap lagunya. Kaya Kagrra, kalo dengerin mereka bisa tau bahwa itu Kagrra, ato kalo Miyavi yang khas tu suaranya. Pas dengerin MERRY juga, walo baru dengerin beberapa, tapi ada sesuatu yang mencirikan musik MERRY.

Simulink
Ada kemajuan ^^v. Dah bisa ngartiin program .mdl nya. Maksudku file .mdl yang dibaca pake notepad ato debugger. MDL kan kalo langsung dibuka, ga lewat MATLAB dulu kan nongolnya tulisan-tulisan program gitu .. dulu aku ga ngerti maksudnya, sekarang dah bisa. Sekalian mengatasi "masalah MATLAB 6".

Jadi gini, di skul tu dah pake MATLAB 6, sedangkan di rumah tu aku masih pake yang 5.3. Alhasil file dari skul ga bisa dibuka di rumah. Lah kalo ada PR kan susah tu .. dah ngerjain sebagian di skul, ga bisa diterusin di rumah. Kalo yang dari 5.3 dibuka di 6 siy ga masalah. Trus kemaren mo ngopi softwarenya, ternyata 2CD loh!! Yang 5.3 dulu aja 1CD sisa banyak. Dan sepertinya, kalo ngotot ntar cuma bikin kompie rumah jadi lelet dey .. Maka solusi sementara adalah, nyimpen modelnya dalam bentuk gambar, ato diprint sekalian. Di rumah bikin lagi yang persis gambar. Parameter-parameternya dicatet. Yah, itung-itung pelajaran tambahan coz bikinnya dua kali ^^;;

Sekarang, karna dah taw cara mbacanya, ga perlu susah-susah ngeprint gambar deh. Simpen aja modelnya ato disimpen bentuk .txt. Tetep harus bikin lagi siy di rumah, tapi ga masalah, kalo dah bisa rasanya jadi menyenangkan, apalagi semua properties nya tertulis komplit, jadi ga perlu nyatet-nyatet parameternya. Ya masih ada masalah yang lain siy, tapi setidaknya dah berkurang satu ^_^

Dreams
Ada beberapa yang terlihat cukup jelas dan masih kuingat, tapi ada satu yang lebih kuingat daripada yang lain. Ngimpi mo dibunuh [lagi].

GYAA~~H ... sebenarnya aku kenapa? Apa aku sebegitu jahatnya jadi banyak yang benci ma aku sampe aku ngimpi mo dibunuh? Ini dah yang ke-4 loh .. tapi endingnya ya tetep slamet dhing.

Ceritanya, ada pembunuh berkeliaran di lingkungan rumah. Ada 2 orang yang berlindung di rumahku. 2 orang itu, yang satu diincar, yang satu, anaknya satu-satunya keluarga yang masih dimiliki. Aku ga taw kenapa orang itu diincar. Yang kutau, pembunuhnya menakutkan dan wujudnya ga jelas. Maksudnya, identitasnya pembunuh tu ga jelas, ga tau siapa, yang mana, bahkan katanya bisa gonta-ganti wajah, bikin orang-orang jadi parno. Makanya waktu tiba-tiba ada tamu yang ga dikenal, orang-orang rumah pura-pura ga tau, mbakku pura-pura cuek bikin kue. Ternyata tu tamu pembunuh beneran, lah dia masuk rumah trus bunuh salah satu dari 2 orang yang "itu", yang satu berhasil kabur. Sementara, orang-orang rumah tetep pura-pura cuek dan baru nyadar kalo tamu itu penjahatnya setelah orang itu pergi. Dan karena semua pura-pura cuek, pura-pura ga tau, ga ada yang liat tampang pembunuhnya. Setelah itu, ada pembunuhan lagi. Aku ga kenal korbannya, tapi liat pembunuhnya dengan jelas. Ternyata kasusnya seperti ini, si Penjahat cuma membunuh 1 ato 2 orang, tapi cukup bodoh dengan meninggalkan banyak saksi. Nah, semua saksi harus dibunuh. Orang yang berlindung di rumahku termasuk salah satu saksi. Trus orang yang kuliat dibunuh setelah itu. Masalah bertambah, karena saat Penjahat membunuh saksi, muncul saksi lain. Jadi daftarnya bertambah, termasuk aku, sama anaknya saksi yang dibunuh pertama tadi.

Gosip bahwa Penjahatnya punya banyak wajah tu bohong, tu cuma karena ga ada yang bener2 ngeliat wajahnya, dan yang dah liat wajahnya dah mati (-0-"). Yang ada tinggal aku sama anaknya bapaknya tadi. Otomatis aku ngabur dong. Pokoknya menghindar lah. Otomatis dikejar pula. Aku sempet ditolong ma orang botak keren kaya Fauzi Baadillah ^^v Ga taw kenapa tiba-tiba nongol karakter kaya gitu. Awalnya siy kukira dia penjahatnya, lah pas pertama ketemu tampangnya rada-rada horor gitu. Tapi orangnya baik hati dan tidak sombong ^_^ Kuereeeee~~ nn .. >_< .. trus mas botak itu ngilang entah ke mana. Singkat cerita, aku ketangkep >.< Udah mo dibunuh, penjahatnya kuajak ngobrol. Alasannya, aku bisa dibunuh kapan aja, kan dah ga bisa lari ke mana-mana. Jadi biarkan aku menikmati saat-saat terakhirku sambil mempersiapkan diri mo mati ^^; Waktu lagi ngobrol-ngobrol gitu, polisi dateng. Tapi sumpah, bukan aku yang lapor polisi! Ternyata yang bawa polisi tu mas yang botak keren itu ^^ Sebenernya agak sayang juga siy, lah lagi asik ngobrolnya sama penjahatnya. Aku juga bilang ma tu penjahat, kalo sebenernya dia tu enak diajak ngobrol. Tapi berhubung dah bunuh-bunuh orang, jadi ya dipenjara aja dulu. Kalo dah bebas baru deh ngobrol lagi ^^ Dan ngimpinya berakhir di situ.

Hairstyle
Aku potong rambut loooh .. Yah, walo dengan segala keegoisan yang ada aku ga akan menunjukkan model rambutku yang baru, cuma mo cerita aja =P Nekat potong rambut sendiri, dengan alasan males ke salaon ngeluarin uang dan beresiko hasil tidak sesuai dengan keinginan ^^. Lagian kalopun hasil potongan sendiri ini jelek,kan bisa ditutup ^^ kalo di salon buang2 uang =P And so .. motongnya asal-asalan aja siy, asal keliatan keren aja. Berjam-jam, gerah, ampe rambutnya lepek2. Hasilnya, mm .. awalnya siy kurang meyakinkan tapi kurasa dah cukup, lagian dah capek. Waktu dah kramas, dah setengah kering, ternyata ... WHOAAA~~~!! Keren buangeeeetttt ... Tetchan bangettt >.< Kkku aja sampe minta dipotongin kaya gitu. Ga kuturutin siy, habis lupa caranya ^^;

Hosh ...
Puanjang juga ternyata ya .. pasti cape bacanya, aku juga capek nulisnya. Chape dey .. (^0^')7

Dah ya hehehe ..

9:59 a.m. - November 02, 2006


* Recent *

POPS

Neo Renaissance

Life iss

Lebaran 2012

Jogja Japan Week 2012


<<.Next. All .Previous.>>


* Say Something *


Rose Noire Plan B Band
mHcxmJp
XJAPAN-ID musicJAPANplus Rose Noire Info Indonesia
Diaryland Anikaos Site Meter


* Layout.MayoinekoHacchan *


Archive List Links
Mayoineko Diaryland