Ohachocoffee~

* YIC Days Out to Refreshing *

Image Hosted by ImageShack.us

Seiring dengan dimulainya musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura pun bermekaran. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Jepang untuk piknik berkumpul dengan kerabat dekat atau teman-temannya, menghamparkan tikar di bawah pohon sakura, membuka bekal dan makan bersama, atau sekedar mengobrol maupun membaca buku.

Minggu, 25 Maret 2007 kemaren, Yogyakarta Igo Community mengadakan ... katakanlah .. piknik. Bukan, pikniknya bukan di Jepang. Namanya juga Yogyakarta Igo Community, jadi pikniknya di Jogja. Kecuali kalaw ada yang cukup kaya raya dan mau membiayai semua anggota YIC buat liburan ke Jepang ^^. Yang pertama mencetuskan ide ini adalah ... ng ... [sapa sih? Maaph, waktu itu diriku lagi sibuk ngeceng =P] gitu deh, yang jelas munculnya sekitar dua minggu lalu pas bahas stand LIJ. Jadi pas pada rapat stand LIJ itu, pembahasan tentang piknik ni nyelip2, trus untuk sementara ditetapkan garis besarnya aja, di mana, kapan, dan gimana-nya, dan akan dibahas lagi kalo masalah stand LIJ dah clear. So diputuskan:

Tujuan : menghilangkan kejenuhan
Hari/tanggal : Minggu 25 Maret 2007
Tempat : Pemancingan Minomartani [g taw namanya apa]
Ongkos : 10k
Ngumpul di UPT

Waktu aku selesai ngeceng, tu keputusan dah jadi, so aku tinggal ngasih taw anak2 yang lain aja ^^

Dengan adanya gembar-gembor yang tidak terlalu berarti plus pengumuman di YIC.Wikispaces, akhirnya yang ikut itu-itu juga XD~ lumayanlah.
OK, anak baru yang namanya bersinonim ama WDone; Gushi; Hacchan; Rosy; Shin-nee; Moe-nee; MzRWn; Ketua; Paman Jii-wan [uda bukan acuan siy, jadi ga bisa panggil "Paman Acuan"]. Daftar tu disebutkan sesuai urutan kedatangan.

Di pengumuman, dah ditulis kumpul jam 9. Sebenernya jam 10, tapi yang namanya Indonesia, Jogja khususnya, telat 1 jam itu biasa, jadi di pengumuman jam-nya diajukan. Tapi tetep aja, jam 9 tu blom ada orang, lah dah pada tau kalo aslinya jam 10. Parahnya lagi, karna tau aslinya jam 10, ngaret jadi jam 11 baru ngumpul *banjir swt ^^;* Yang tepat waktu cuma OK tu kayanya, dia datang pertama dan sejak itu blom ada orang ampe aku ma Gushi nyampe UPT jam 10 kurang 1 menit. Di depan UPT ga ada orang sama sekali. Ada dua kemungkinan, udah pada berangkat, atao blom pada dateng. Yang paling logis siy kemungkinan ke-2 =P. Gush ke atas ngambil papan [mungkin ama ngeliat kalo2 anak2 pada ngumpul di atas], aku di bawah aja. Ternyata emang blom pada datang, coz OK nunggu di atas lumayan lama ga ada yang nongol mpe Gushi menemukannya. Sempat tersiar gosip yang tentu saja disebarkan oleh orang yang nulis ini ^^; bahwa pikniknya ga jadi, dua orang dah batalin dan Shin-nee bilang mow ga ikut coz pusing [padahal kan panitia gtl ... ], apalagi jam 10 lebih banyak blom pada dateng terutama ketua ma logistiknya [yang tau lokasinya pikniknya]. Kalo ga jadi piknik, rencananya aku mow minta balik duitku [kan q da bayar ^^] trus ngikut Budhe Tetsuko aja ngowol ke sekaten =P

Jam 11-an lebih dah pada ngumpul, dan gosip "ga jadi piknik" dihapus. Shin-nee akhirnya ikut padahal lagi nda fokus & ga bisa makan ikan. Yawda, berangkat deh. Bonceng2an naek motor. Cuaca ga terlalu panas karna rada mendung.

Image Hosted by ImageShack.us

Nyampe di pemancingan, yang mancing ya mancing, yang maen pada maen. Seperti biasa kita cuma pindah maen igo aja. Cuma kali ini ada makan2nya ^^. Shin-nee pesen makan siang, mzRWn dkk nyari spot bwat mancing, Moe-nee ma OK mulai maen igo, aku maen cring-crong -lagi punya koin 500-an banyak hehe. Pertama maen ma Paman, Rosy ngeliat aja sambil blajar cara bermain cring-crong yang baik dan benar. Abis itu lawan cring-crong-ku diajak pergi mancing ma Shin-nee, aku maen ma Rosy. Capek juga maen cring-crong, lah mejanya terlalu tinggi, seret pula. Permukannya tu loh, nda muluuuus~. So akhirnya aku ma Rosy maen igo aja.

Aku vs Rosy slese dua babak, sementara Moe-nee vs OK blom slese dari tadi, Ketua capek mancing [g dapet2 kali] dan nggabung duduk2 bawa rambutan. Moe-nee dah slese lawan OK, makan rambutan bentar, poto-poto bentar.

Image Hosted by ImageShack.us
Yang belakang ga penting =P

Penasaran mancingnya gemana, aku pergi nonton anak2 yang pada mancing. Dah dapat 1, rada gedhe, ga taw hasil perbuatan sapa. Gushi sempet dapet, tapi lepas ^^; Shin-nee juga sempet tapi kecil, jadi dilepasin. Pas dapet lagi, rada gedhe dikit dari yang tadi, dah dicelup2 buat mainan, malah dilepas ma masRWn. Gushi akhirnya brasil dapet satu lumayan ga kecil2 amat. MzRWn tu rada jago, dapet gede2, sementara Paman Jii kalem2 aja.

Image Hosted by ImageShack.us

Aku sempet nyoba siy, umpannya dipasangin Shin-nee, jadi tinggal lempar2 aja. Hasilnya : nda ada f(^_^;) Ehehe.. nda ahli .. kalo ga nglemparnya yang kurang jauh, umpannya ilang, ato dimakan tapi ikannya berhasil lari. Yadaw. Aku ga bakat mancing kali. Bisanya mancing ribut2 aja ^^;

Hasil akhir dapat segini

Image Hosted by ImageShack.us

Tu ikan2 hasil tangkapan dilepas semua di menit2 terakhir. Ga ada yang maw bawa pulang siy. Jadi mancing satu jam tu cuma main2in ikan aja, bikin ikan2nya sariawan aja. Yang buat makan siang ikan juga tapi bukan hasil tangkapan sendiri. Bisa2 bangkrut kalo makannya pake ikan tangkapan ndiri lah wong dapetnya aja nda meyakinkan gitu [ehe .. gomen gomen ... padahal aku juga ga dapat sama sekali].

Jam 1/2 2 makanan dateng. Smwana dah ngumpul dan siap makan. Ujan turun, dan laper, jadi ga ada kegiatan lain yang diharapkan selaen makan. Menu 1 kg ikan bakar, 1 kg ikan goreng, nasi 1 cething ama es teh 9 gelas. Semua itu buat 9 orang. Ikan gorengnya renyah, ikan bakarnya yang satu enak dah mateng, yang dua bumbunya ga terlalu kerasa. Setengah mateng siy, jadi malah kaya sushi yang terlalu mateng. Tapi akhirnya abis juga kok ^^;

Image Hosted by ImageShack.us
Sisa-sisa keganasan

Sambil nunggu ujan reda dan nunggu makanan tercerna, tak lain dan tak bukan, maen igo lagi. Pas rada reda Shin-nee pamit mow pulang duluan. Kasian kayana tambah pusing tu mbaknya. Abis itu Moe-nee ikutan pulang juga. Daripada diem aja dikecengin mas2 kelompok sebelah [=P], aku maen lagi aja lawan Rosy. Maen sekali, trus mbahas gambar yang ada di kotak papan magnet, malah keterusan maen lagi ^^;

Ujan dah reda, tapi tambah gelap aja, mendungnya tambah tebel. Takut ga bisa pulang, anak2 YIC yang tersisa beberes mo pulang aja. Lagian dah diliatin ga jelas ma tamu2 yang lain dengan pandangan -main-apaan-siy-tu?- gitu. Ga enak juga ama yang punya warung, sapa taw tempatnya mow dipake tamu yang laennya. Udah cepet2 biar ga keujanan di jalan, malah baru nyampe parkiran dah ujan lagi. Terpaksa pulang ujan2an deh. Abis dari pemancingan, cuma Ketua ma masRWn aja yang balik ke UPT [yang kutau siy]. Aku ma Gushi langsung pulang aja coz dah sore dan ujan tambah deres.

Begitulah. Sampe rumah lumayan basah dan kedinginan. Dan ceritanya cukup sekian ^_^

Thx Hime-nee for cam ^_^

Gossip Corner

Fufufu ... objek gosip kali ini adalah salah satu dari dua orang yang batal ikut piknik, sama orang yang dari awal berhalangan ikut piknik.

Objek 1: Ikan bermuka panda a.k.a Gaara* wannabe
Objek 2: Momusu lover yang dah lama pulang kampung dan mpe skarang blom balik2 juga ke Jogja, sebut saja Afro*
*Nama kedua objek bukan nama yang sebenarnya.

PS: niy gosip becandaan aja. Kalo males bacanya ya tutup aja langsung. Peace ^^v

Dan gosipnya adalah ...

Gaara X Afro

Pas pertemuan terakhir YIC yang mbahas acara piknik kemaren, Gaara nanya,

"Afro ikut ga?" *tampang penuh harap dan intonasi penuh harap pula*

Jadi silakan disimpulkan sendiri.

lalalalalalalalala *mencet tombol -pura2 ga tau- sambil bgaya liat2 sekeliling*

Tapi faktanya Afro emang dirindukan kok ^_^

Makanya ... Afro-kun .. cepet balik ya~~ dan jangan lupa makanan ikannya =P

9:02 a.m. - March 27, 2007


* Recent *

POPS

Neo Renaissance

Life iss

Lebaran 2012

Jogja Japan Week 2012


<<.Next. All .Previous.>>


* Say Something *


Rose Noire Plan B Band
mHcxmJp
XJAPAN-ID musicJAPANplus Rose Noire Info Indonesia
Diaryland Anikaos Site Meter


* Layout.MayoinekoHacchan *


Archive List Links
Mayoineko Diaryland